MUSRENBANG DESA DALAM RANGKA PENETAPAN RKPDESA TAHUN 2024 DESA PANDANAGUNG KECAMATAN SOKO

  • Nov 21, 2023
  • Pandanagung

Pemerintah Desa Pandanagung Kecamatan Soko Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur, telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh pihak kecamatan Soko, musyawarah perencanaan pembangunan desa yang selanjutnya disingkat Musrenbang ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 21 November tahun 2023 puku 10.00 wib, bertempat di Balai Desa Pandanagung Jl. Timur lapangan No. 01 Kode Pos 62372.

Musrenbang ini dihadiri oleh Kepala Desa Pandanagung, Kasi PMD, PDTI Kec. Soko, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD dan Anggota, Ketua LPM dan Anggota, Perwakilan Perempuan, Para Ketua Rt dan Rw, Tokoh pendidikan, Tokoh Masyarakat, dan para perangkat desa Pandanagung

Musrenbang ini merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang dilakukan oleh pemerintah desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam jangka waktu satu tahun atau satu periode.

Musrenbang ini melibatkan semua kelompok masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang akan diajukan untuk tahun selanjutnya. yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayayi oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, Bantuan Provinsi, dan sumber dana lainnya.