Antusias Warga Desa Pandanagung Sambut HUT-RI ke 79

  • Aug 01, 2024
  • Pandanagung

Memasuki awal bulan Agustus ini suasana kemerdekaan sudah mulai tercium. Hal ini dibuktikan dengan adanya antusiasme warga  Desa Pandanagung Kecamatan Soko Kabupaten Tuban. Seluruh kalangan warga, baik tua ataupun muda bersemangat melakukan kegiatan Kerja bakti dan membersihkan tempat-tempat yang akan digunakan untuk lomba Agustusan dalam rangka menyambut HUT-RI ke 79.

Pada hari ini juga terlihat di Dusun Pagak  RT 007 RW 001 Desa Pandanagung Kecamatan Soko Kabupaten Tuban melakukan kerja bakti membersihkan pekarangan dan lingkungannya, mendirikan tiang bendera, memasang umbul-umbul.

Dalam hal ini banyak warga terlihat antusias dalam mengikuti kerja bakti, karena lewat kerja bakti juga untuk memperkuat hubungan antar warga.

Kerukunan warga harus dibina dari tingkat terendah yaitu Rukun Tetangga (RT). Salah satu moment untuk mempererat kerukunan warga dengan kerja bakti, apalagi dengan moment menyambut HUT RI. Jika masyakat Indonesia rukun dan bersatu dari tingkat yang terendah maka Negara kita akan semakin kuat, tidak mudah diadu domba dan dipecah belah.